Tugas PPU hari pertama ( Membuat civi berbentuk cerita )

Hi aku Rinanda Rahma aulia, orang terdekat aku biasa panggil aku dada. Aku lahir di kota Ciamis, Jawa Barat. pada tanggal 09 November 2000, lalu aku dibesarkan dan menetap di kota Cilegon, Banten. Aku merupakan anak pertama dari bapak Agus Syahruna dan ibu Ai triyanti, aku mempunyai dua orang adik perempuan
Oh iya, aku juga mau ngasih tau riwayat pendidikan aku. Aku mulai bersekolah dari tingkat playgroup, aku menyelesaikan playgroup di kota Cilegon, lalu aku pada saat Taman Kanak – kanak hingga aku duduk di bangku Sekolah Dasar tepatnya kelas tiga SD, aku bersekolah dan tinggal bersama nenek dan kakekku di kota Ciamis, tapi seiringnya waktu dan aku mulai merasa ingin tinggal dengan ibu dan ayahku, yang pada akhirnya di kelas 4 SD aku pindah sekolah ke kota Cilegon lagi, di tempat orang tuaku tinggal. Lalu aku menyelesaikan jenjang SMP-ku di SMP Negri 2 Cilegon, yang dimana pada saat itu menjadi SMP favorit di kota Cilegon. Hingga aku melanjutkan dan menyelesaikan sekolahku di SMA Negri 2 Krakatau steel Cilegon, yang mana sekolah ini adalah pergabungan antara sekolah negri dan swasta disana, jaraknya cukup dekat dan strategis. Jadi selama aku bersekolah, aku sempat labil pindah dari kota satu ke kota lainnya, tapi semakin aku mengerti lingkungan, aku semakin paham dan semakin tau, dimana tempat yang nyaman tinggal.
Ngomong – ngomong soal kegiatan atau hobbi yang biasa aku lakuin, aku juga mau ngasih tau kalian kegiatan dan hobbi apa aja yang sering aku ikutin. Mulai dari SD aku dulu sering ikut kegiatan nari tradisional di sekolah dan di sanggar, yang masih aku ingat sampai sekarang nama sanggarnya adalah sanggar seruni. Lalu aku juga sering mengikuti paduan suara di sekolah pada saat SD. Sama seperti di SD, aku juga mengikuti eskul paduan suara di SMP hingga aku mengikuti beberapa perlombaan yang bersangkut paut dengan nyanyi, yaitu solo vokal dan band. Tapi yang membedakannya, aku beralih dari yang suka Ikut tari tradisional pas SD menjadi eskul musik di SMP, tepatnya alat musik keyboard, tapi hal yang disayangkan, aku tidak terlalu suka untuk bermain musik, walaupun orang tuaku sangat mendorong aku untuk aktif di bidang musik, dikarenakan ayah aku hobbi terhadap musik. Nah pas aku duduk di SMA aku masih melanjutkan kegiatan Paduan suaraku, hingga aku masuk di Paduan suara kota Cilegon, dan sempat mencoba berulang ulang kali untuk bisa masuk ke Paduan suara RI atau biasa di sebut GBN, yang sangat disayangkan, aku belum bisa masuk dan lolos di tahap membaca not balok.
Sekarang aku mau ngasih tau juga riwayat aku dalam berorganisasi. mulai dari SMP, aku mengikuti kepanitiaan pensi sekolah, lalu aku pernah mengikuti organisasi broadcasting dan menjadi penyiar radio GST FM, lalu aku juga pernah mengikuti sekolah akting dan organisasinya yang bernama Red light studio yang bertempatkan di Cilegon. Setelah itu, di bangku SMA, aku mengikuti beberapa organisasi dari sekolah yaitu kepanitiaan buku tahunan sekolah dan kepanitiaan perpisahan sekolah, lalu di luar sekolah, aku juga mengikuti organisasi paduan suara kota Cilegon. Aku juga pernah mengikuti kegiatan Bisnis penjualan barang, yang dibantu oleh ibu aku sendiri, yang kebetulan dia suka dalam hal bisnis.

Kelompok 29
Mentor :
• M Aditya Irawan
• Haura Khansa Fadhilah
Koordinator Divisi Mentor :
• Muhamad Rizky Nugraha
Penanggung Jawab :
1. Rahma Anjani Khalid
2. Wiedhy R. A.
#Widyatama #Mahasiswa #Bandung #Prestasi #GenerasiUtama

Print Friendly, PDF & Email